[ACK #6] Tongkat Ajaib Lolita #1: A Magical Birthday Present – Karla M. Nashar

★ ★ ★ ☆ ☆

ambp

Judul: A Magical Birthday Present
Penulis: Karla M. Nashar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Genre: Teenlit
Tebal: 184 hlm
Rilis: Januari 2010
Harga toko: Rp25.000,00
Cara dapat: Sewa @ KK Book Rental

Pernah membayangkan bisa mendengar isi hati orang lain? Kedengarannya sih asyik, tapi coba tanya Lolita. Pasto cewek itu bakal menggeleng keras-keras.

Sebagai hadiah ulang tahun kelima belas, Lolita mendapat warisan tongkat kayu kecil dari pohon Baobab berumur ribuan tahun, yang membuatnya bisa mendengar isi hati orang lain yang membutuhkan pertolongannya. Seketika hidup Lolita berubah. Waktu gaulnya habis untuk membantu orang-orang tersebut. Ia pun dimusuhi kedua sahabatnya yang menganggapnya nggak asyik lagi. Untung ada Dharma. Bersama cowok sederhana itu, Lolita memulai pengalaman uniknya sebagai pemegang kekuatan kelima dalam keluarga besar Brahmadiningrat.

Belum lama ini saya bilang kalau saya kurang bisa menikmati buku-buku lokal yang tebalnya kurang dari 200 halaman, tapi ini saya malah baca yang tipis-tipis lagi, hehe … Serial Tongkat Ajaib Lolita ini udah sering saya lihat di KK Book Rental, tapi ya itu … gara-gara bukunya tipis saya jadi nggak begitu tertarik untuk membawanya pulang. Berhubung rating serial ini di Goodreads cukup tinggi, di rental pun komplet ada ketiga bukunya, yaweslah, saya ngicip satu buku dulu. Kalau bagus ya pinjam lanjutannya, kalau nggak ya udah, nggak usah diteruskan.

Meski tipis, konfliknya terselesaikan dengan cukup baik kok, nggak terburu-buru seperti yang saya khawatirkan pada buku-buku tipis biasanya. Di buku pertama ini, ada dua kasus yang harus dibantu Lolita, yaitu masalah teman sekelasnya yang pendiam dan dua orang gurunya yang saling suka, tapi masih malu-malu. Ada benih-benih cinta juga di antara Lolita dan Dharma, yang tentunya bakal berkembang di buku-buku selanjutnya. Satu-satunya yang nggak saya suka dari buku ini adalah karakter Charlotte yang ngeselin. Mana di buku selanjutnya si Charlotte ini masih nongol lagi -,-

Apakah buku ini cukup bagus sehingga membuat saya pengin baca lanjutannya? Baca lanjutannya sih pengin, tapi buku ini bukan yang bagus banget sehingga bikin saya pengin baca lanjutannya sesegera mungkin, hehe.

***

Catatan:

1. Hlm. 55

Jam lima sore Lolita dan teman-temannya sampai di rumah. Ketiganya langsung berebut mandi duluan. Setelah selesai, mereka bergegas mengenakan gaun masing-masing. Sebelumnya wajah mereka sudah dirias di salon.

Apa memang orang lain ada yang dirias dulu baru mandi ya? Saya soalnya biasanya mandi dulu baru dirias 😐

2. Typo
(32) semuaa > semua
(145) menganti > mengganti
(151) Darma > Dharma
(165) barus > harus

Leave a Reply

